Press Release

Bank BNP Raih 6 Kategori Pemenang Dalam Anugerah Perbankan Indonesia 2013

27 Sep 2013

 

APBI 1   APBI 2

CEO Bank BNP Ritsuo Ando kembali meraih The Best CEO in Leadership pada perhelatan Anugerah Perbankan Indonesia 2013 - Toward ASEAN Financial Integration. Kamis, 26 September 2013, bertempat di Ballroom Ritz Carlton Mega Kuningan – Jakarta. Selain itu Bank BNP juga meraih 5 kategori pemenang dari 8 kategori yang dilakukan dalam acara tersebut.

 

PT Bank Nusantara Parahyangan, Tbk. Kembali menunjukkan konsistensi prestasinya, kali ini dengan meraih 6 kategori pemenang dari 8 kategori penilaian yang dilakukan dalam acara Anugerah Perbankan Indonesia 2013 (APBI).

Economic Review dengan IDEKU Group bekerjasama dengan Institut Perbanas  Indonesia menyelenggarakan perhelatan untuk kedua kalinya dalam memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja dunia perbankan dan CEO di tanah air yang bukan melulu dilihat dari hasil kinerja keuangan saja, namun seperti yang diungkapkan oleh founder/chairman Economic Review RA. Hj. Irlisa Rachmadiana, SSn, MM, penilaian dilakukan berdasarkan penjurian terhadap beberapa kategori seperti Financial, Marketing,  Human Capital, Permodalan, Risk Management, Good Corporate Governance, Corporate Communication, Corporate Social Responsibility, Information Technology dan penghargaan special untuk kategori CEO Leadership dan Inner Potential.

Dewan Juri yang terlibat dalam penilaian ini berjumlah 16 orang yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan kompetensi telah bertindak secara independent dan fair melakukan penilaian terhadap para peserta yang terdiri lebih dari 52 Bank.

Acara pemberian anugerah dilaksanakan dengan mengambil tempat di Ballroom hotel Ritz Carlton Mega Kuningan pada tanggal 26 September 2013, dihadiri oleh kurang lebih 250 undangan yang terdiri dari seluruh CEO dan pejabat Bank pemenang dan peserta APBI 2013, pejabat dari instansi terkait termasuk hadir dan memberikan keynote speech yang mewakili Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Dr. Muliaman D Hadad dan undangan lainnya.

Pada malam penghargaan APBI 2013 tersebut Bank BNP yang tergolong dalam kelompok BUKU 1 atau kepemilikan Modal Inti dibawa Rp. 1 Triliun, berhasil merebut 6 kategori juaradari 8 kategori yang dinilai dan 4 diantaranya meraih peringkat satu, sehingga secara overall, Bank BNP memperoleh penghargaan terbaiknya.

Adapun 4 (empat) kategori juara 1 diraih dalam kategori :

1. CEO in LEADERSHIP

2. HUMAN CAPITAL

3. RISK MANAGEMENT

4. MODAL INTI 

Sedangkan peringkat ketiga diraih untuk kategori :

1. FINANCE

2. CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)

Penghargaan sebagai peringkat satu The Best CEO in Leadership 2013 tersebut diterima langsung oleh CEO Bank BNP yaitu Ritsuo Ando, sedangkan penghargaan sebagai peringkat satu kategori Risk Management diterima langsung oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Afandi, dan Anugerah lainnya diterima masing-masing oleh Agung Subagyo sebagai Kepala Divisi HR dan Mario Yahya sebagai Kepala Divisi Corporate Planning dan Secretary.

CEO Bank BNP menyatakan bahwa keberhasilan meraih prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh pihak, baik karyawan, manajemen, Direksi dan dukungan Dewan Komisaris demikian pula support dari Pemegang Saham, sehingga saya atas nama pengurus dan Direksi Bank BNP dengan bangga mempersembahkan Anugerah ini untuk kita semua, demikian pula dengan stakeholders kami yang telah mempercayakan Bank BNP untuk terus lebih maju.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Afandi  menyatakan syukur atas anugerah yang diperoleh dalam kategori Manajemen Risiko pada tahun ini, namun beliau juga mengingatkan bahwa anugerah ini merupakan alat control bagi Bank BNP untuk terus lebih meningkatkan kinerja dan mengawal implementasi pelaksanaan Manajemen Risiko ke depannya.

Secara umum penerimaan penghargaan/anugerah ini telah menunjukkan bahwa Bank BNP telah siap untuk berkompetisi di bisnis perbankan regional bahkan optimis untuk terus meningkat dalam artian dari BUKU 1 menjadi BUKU 2 dan permodalan optimis akan mencapai diatas Rp. 1 Triliun sehingga kredibilitas dan kapabilitas yang mumpuni dapat digunakan modal untuk perkembangan usaha Bank BNP kedepannya.

 

 

Bandung, 27 September 2013

PT Bank Nusantara Parahyangan, Tbk.

Mario Yahya

KepalaDivisi Corporate Secretary

Corporate communication/dept/9/2013

 

Others

This content will be replaced when pagination inits.