BNP INFO
  • Info not available

Press Release

Sorry, this page not available for this language

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2013 Untuk Peningkatan Akselerasi Bank BNP

03 May 2013

 

RUPSLB 2013   Serah Terima Jabatan Direktur Perencanaan dan Keuangan Bank BNP
Presiden Komisaris Yasuo Uonomi memimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa 2013, didampingi para Direksi Bank BNP   Presiden Direktur Bank Ritsuo Ando Menyambut Direktur Perencanaan dan Keuangan Bank BNP yang baru Takeru Agawa yang menggantikan Koji Sawada. 


Pada hari Kamis 2 Mei 2013, bertempat di Ruang Rapat Kantor Pusat PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk. (Bank BNP) Jl. Ir. H Juanda No.95 Bandung. Bank BNP melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa/RUPSLB ("Rapat") dalam rangka mendapatkan persetujuan dari Pemegang Saham mengenai :

  1. Persetujuan Penambahan Modal Ditempatkan dan Disetor Perseroan Melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) III Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD); dan
  2. Persetujuan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

 

95,05% dari jumlah seluruh suara yang dimiliki oleh Pemegang Saham Perseroan yang hadir pada pelaksanaan Rapat tersebut secara bulat telah menyetujui usulan Direksi Perseroan untuk melakukan Penambahan Modal Disetor melalui Penawaran Umum Terbatas III dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).

 

Perseroan mengeluarkan saham baru sebanyak 260.320.724 (dua ratus enam puluh juta tiga ratus dua puluh ribu tujuh ratus dua puluh empat ) Saham Biasa Atas Nama dengan nilai nominal Rp 500 (lima ratus Rupiah) setiap saham, yang ditawarkan dengan Harga Pelaksanaan Rp 1.150,- (seribu seratus lima puluh Rupiah) untuk setiap sahamnya, sehingga nilai seluruhnya berjumlah sebesar Rp 299.368.832.600 (dua ratus sembilan puluh sembilan miliar tiga ratus enam puluh delapan juta delapan ratus tiga puluh dua ribu enam ratus Rupiah) dan merupakan 38,46% (tiga puluh delapan koma empat puluh enam persen) dari jumlah saham Perseroan yang telah ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum Terbatas III.

 

Secara umum upaya penambahan Modal Disetor ini terkait dalam rangka menjaga kesinambungan usaha serta pertumbuhan bisnis Perseroan yang simultan dan memandang bahwa ketersediaan likuiditas dan permodalan menjadi sangat vital dan penting. Dengan dilakukannya penambahan Modal Disetor ini, diharapkan akan semakin meningkatkan rasio kecukupan modal Perseroan sebagaimana yang dipersyaratkan dan akselerasi bisnis dapat berjalan semakin baik.

 

Tujuan penggunaan dana hasil PUT nanti setelah diperhitungkan dengan biaya Emisi Saham baru, akan dialokasikan seluruhnya sebagai penambahan Modal Kerja bagi Perseroan dalam menyalurkan pinjaman yang berfokus pada segmen Usaha Kecil dan Menengah.

 

Pada pelaksanaan RUPS LB kali ini juga disertai dengan diperolehnya persetujuan perubahan susunan pengurus Perseroan oleh Pemegang Saham, yaitu mengangkat Takeru Agawa yang menggantikan Direktur Keuangan dan Perencanaan Koji Sawada yang mengundurkan diri.Sehingga setelah pelaksanaan RUPSLB tersebut susunan pengurus PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk (Bank BNP) menjadi  ;


Dewan Komisaris :

  1. Presiden Komisaris : Yasuo Uonomi
  2. Komisaris : Tatang Hermawan
  3. Komisaris : Karel Tanok
  4. Komisaris : Bachtiar Alam

 

Direksi :

  1. Presiden Direktur : Ritsuo Ando
  2. Direktur : Budi Tjahja Halim
  3. Direktur : Takeru Agawa
  4. Direktur : Markus Sugiono
  5. Direktur : Afandi

 



Bandung 03 Mei 2013

Dokumentasi Corporate Secretary & Communication

PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk. (Bank BNP)

Others

This content will be replaced when pagination inits.